WABUP HAIRAN BUKA SOSIALISASI PETUNJUK TEKNIS PENGELOLAAN DANA BOSP TAHUN ANGGARAN 2023



Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan Tahun anggaran 2023 dan Bintek Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS), Jumat 17 Maret 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Abadi Convention Center Jambi tersebut, turut dihadiri oleh Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Inspektorat, Plt. Kadis Pendidikan, Sekretaris Dinas Pendidikan, serta diikuti oleh peserta yang merupakan Kepala Sekolah SD, dan SMP Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pendidikan salah satunya melalui program dana BSOP yang bertujuan untuk menyokong pendanaan biaya operasional bagi satuan pendidikan.

Ditambahkan Wabup, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menaruh perhatian serius terhadap bidang pendidikan, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang termuat dalam RPJMD 2021- 2026 tepatnya misi ke-1 yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia yang beriman berilmu dan berakhlak.

Untuk itu dalam rangka mendukung Bos Reguler dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui APBD Tahun anggaran 2023 telah menganggarkan kegiatan bimbingan teknis penyusunan rencana kerja anggaran sekolah yang bertujuan agar dalam penyusunan program dan kegiatan sekolah dilakukan dengan tepat sasaran.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati berharap dengan adanya sosialisasi dan Bimtek ini informasi tentang pengelolaan dana BSOP dapat dipahami dan dilaksanakan oleh para penanggung jawab BSOP di tingkat satuan pendidikan sehingga tercipta persepsi yang sama serta memiliki pemahaman yang benar dalam pengelolaan dana BOSP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.