KEPALA DINAS MEMBUKA ACARA BIMTEK PLATFORM MERDEKA MENGAJAR


Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat H.Dahlan, S.Sos, MM membuka acara Bimbingan Teknis Platform Merdeka Mengajar (PMM) dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara daring di ruang rapat Kepala Dinas, Rabu, 15 Juni 2022.
Acara bimtek ini diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Jambi.
Bimtek diikuti oleh seluruh pengawas/penilik, kepala satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP serta para pendidik se Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai peserta dan sebagai narasumber adalah Balai Guru Penggerak.
Peserta dari satuan pendidikan ini adalah satuan pendidikan yang telah mendaftar melalui jalur mandiri dan telah ditetapkan sebagai pelaksana kurikulum merdeka oleh Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemdikbudristek yaitu :
1. PAUD sebanyak 81 SP.
2. SD sebanyak 213 SP.
3. SMP sebanyak 66 SP.
4. PKBM sebanyak 2 SP dan
5. SKB sebanyak 1 SP.
Dalam sambutan dan arahannya Kepala Dinas menekankan pentingnya mengikuti bimtek ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka persiapan implementasi kurikulum merdeka pada tahun ajaran 2022/2023.
Intinya adalah dalam platform merdeka mengajar ada 3 fungsi yaitu membantu guru untuk mengajar, belajar dan berkarya. Secara substansi dan teknis banyak yang harus dipahami dan disiapkan oleh guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka melalui platform merdeka mengajar yang mensyaratkan guru harus “melek teknologi”. (tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.