44 GRUP HABSYI DAN HADRAH RAMAIKAN FESTIVAL HABSYI BERHADRAH DAN HADRAH DAN TRADISI

44 GRUP HABSYI DAN HADRAH RAMAIKAN FESTIVAL HABSYI BERHADRAH DAN HADRAH DAN TRADISI

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 44 grup habsyi dan hadrah se Kabupaten Tanjabbar turut ramaikan Festival Habsyi Berhadrah dan Hadrah Tradisi yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar.

“44 grup tersebut 23 grup Habsyi dan 21 Grup Hadrah, berasal dari utusan remaja masjid, pesantren, madrasah, sekolag organisasi dan sanggar se Tanjabbar,” terang H. Yusuf, M.Pd di Gedung Runtuh, Senin malam (25/9/17).

Kegiatan Festival Habsyi Berhadrah dan Hadrah Tradisi itu sendiri yang pertama kali dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 1439H/2017M. Sebelumnya dilaksanakan oleh Ninas Parpora.

Tujuannya untuk menjaga dan melestarikan nilai agamis yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai pondasi jalinan ukhuwah Islamiyah.

“Kemusian sebagai sarana untuk melestarikan habsyi berhabsi dan hadrah tradisi yang telah dilaksanakan turun temurun oleh masyarakat Tanjabbar,” jelas Yusuf.

Festival ini telah dibuka oleh Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, akan berlangsung dari tanggal 25 September hingga 02 Oktober 2017 mendatang.

Sumber : Lintas Tungkal

Tags:

Share this post

Post Comment